Pojokinfounik.com- Nama Ben Young mungkin tidaklah populer dan  tidak pula di kenal oleh banyak orang, namun pria ini memiliki suatu karya patung unik yang keindahannya telah tersohor di dunia. Ben Young adalah seorang pria yang di besarkan di New Zealand dan sekarang menetap di Australia. Dia adalah sesosok individu sederhana yang memiliki banyak talenta mulai dari pemain skate, surfing, snowboards dan sebagai seorang seniman hebat.

Bakat seniman Ben young sangat kuat. Meskipun hanya belajar secara otodidak, namun ia mampu menghasilkan sebuah karya yang super unik dan indah. Adapun karya ben young yang sangat populer adalah patung yang terbuat dari gabungan kaca dan beton.

Bagi banyak orang mungkin tidak terpikirkan untuk membuat karya seperti ini, tapi ini lah ben, dengan jiwa seninya yang tinggi mengantarkannya kepada sebuah ide sederhana namun menakjubkan.  Ide membuat patung seperti ini bermula terinspirasi dari sang ayah yang memotong dan membuat gelombang-gelombang kaca. Ben young yang memainkan kaca tersebut lalu terpikirkan untuk membuat sebuah karya seni dari kaca. Patung-patung yang ia buat rata-rata bertema tentang pantai dan gelombang air laut, hal ini menjadi ciri khas ben yang memang lama hidup di dekat pantai


Untuk menghasilkan sebuah karya patung dari beton dan kaca, ben hanya menggunakan peralatan-peralatan sederhana. Bahan utama untuk membuat karya ini adalah kaca float ukuran 4 mm dan juga semen. Untuk menyelesaikan satu karya patung di butuhkan waktu 2 minggu hingga 1 bulan, tergantung dari kerumitan patung yang di buat.