Pojokinfounik.com - film horor merupakan salah satu genre film yang banyak diminati oleh para penggemar film. Begitu bergairahnya para penggemar film terhadap film berjenis horor membuat berbagai rumah produksi film berlomba-lomba membuat film yang menceritakan dunia mahluk halus ini. Terakhir ada Conjuring 2 dengan setan Valak nya yang berhasil menyedot banyak perhatian penggemar film.

Meskipun belakangan telah banyak di rilis film-film horor produksi dalam maupun luar negeri dan sebagian besar sudah tayang di bioskop tanah air, namun banyak yang berpendapat bahwa film-film horor jaman dululah  yang lebih baik. Film horor jaman dulu memiliki daya tarik tersendiri yang membuat film-film ini selalu melekat di hari pemirsa.

Jika membicarakan mengenai film horor jaman dulu alias film jadul, tentu banyak sekali judul film horor yang memiliki rating bagus di mata pemirsa. Film-film ini menceritakan aneka jenis hantu ataupun mahluk gaib yang pastinya membuat buluk kuduk berdiri. 

Berikut 4 film Horor jaman dulu yang banyak diminati para penggemar Film :


Vampire Mandarin
film hantu jaman dulu
Mendengar namanya pasti anda ingat dengan film horor yang satu ini khususnya bagi anda yang lahir di era tahun 80 dan 90. Film ini memang tidak begitu menyeramkan, bahkan di beberapa adegan kerap di bumbui tingkah lucu para pemainnya, akan tetapi bila di tonton sendirian di tengah malam tetap saja akan membuat bulu kuduk berdiri membentuk barisan.

Vampire mandarin atau ada juga yang menyebutnya Vampire china merupakan sesosok setan ataupun mayat hidup yang sering meneror warga. Mayat hidup ini bergerak dengan cara melompat-lompat sembari kedua tangan di rentangkan kearah depan. Vampire china memiliki taring yang tajam dan siapapun yang terkena gigitannya cepat atau lambat akan berubah menjadi vampire. Vampire china dapat di tahlukan dengan menempalkan selembar kertas kuning bertuliskan jampi-jampi pada kening si vampire. Biasanya Vampire akan diam setelah di tempel kertas ini, namun untuk vampire yang lebih sakti hal ini tidaklah cukup untuk membuat si vampire tahluk. Tak heran untuk menahlukan vampire yang lebih kuat terkadang para pendeta harus bertarung mati-matian menggunakan aneka senjata seperti pedang dan tongkat.

Salah satu dari sekian banyak hal yang menarik dari film hantu ini adalah dimana ketika si vampire menyerang biasanya orang-orang akan menutup hidung dan menahan nafas guna mengelabui si vampire. Di sinilah letak kelucuan film ini, terkadang ada saja tingkah laku yang membuat gelak tawa pemirsa yang menonton.


Sundel Bolong (Susana)
film hantu jaman dulu
Susana dengan film sundel bolongnya adalah salah satu film horor indonesia tersukses di jaman dulu. Bahkan hingga saat ini keangkeran film susana masih sangat di akui para penggemar film. Sundel bolong yang di perankan susana mempunya tawa khas yang sangat melengking. Bila mendengar tawa ini di jamin siapa saja akan merinding. Belum lagi sesosok sundel bolong sering menampakkan diri secara tiba-tiba yang pasti akan mengejutkan para penonton.

Di filmnya, sundel bolong ini sering menampakan diri sembari menggelantung di pohon beringin tua, duduk di ayunan dan tak jarang menampakan raut muka seramnya dari balik jendela. Melihat raut muka seram sundel bolong dengan berambut panjang dan balutan baju serba putih membuat siapa saja pasti susah untuk melupakan sosok ini.

Meskipun amat seram akan tetapi film ini juga di bumbui beberapa adegan lucu terutama yang sering di tunjukan oleh Bokir. Karakter bokir membuat film ini lebih bervariasi dan tidak melulu menegangkan.


Film WeweGombel
film hantu jaman dulu
Film WeweGombel menceritakan tentang sesosok hantu wanita yang menyeramkan. Wewegombel memiliki ciri khas di mana ukuran dada hantu ini sangatlah tidak wajar. Wewe Gombel di ceritakan sebagai mahluk halus yang meneror warga khususnya anak-anak kecil.

Wewe Gombel sangat suka terhadap anak kecil dan sering menculik anak-anak yang biasa keluar di saat magrib dan malam hari. Anak-anak ini akan di bawa kesarang wewe gombel dan dijadikan peliharaannya. Begitu populernya film wewegombel membuat beberapa orang tua melarang anak-anaknya untuk keluar malam.


Film Hantu Palasik
film hantu jaman dulu
Film terakhir yang cukup populer di masanya adalah film hantu palasik. Film ini menceritakan mahluk gaib yang berasal dari minang kabau, sumatera barat, Palasik di ceritakan sebagai setan kepala terbang. Film ini tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada siang sekitar pukul 14.00.

Film ini mengisahkan kepala terbang yang sering menampakan wujud pada malam hari di sekitaran rumah penduduk. Mahluk ini mengincar wanita hamil dan anak-anak bayi untuk di isap darahnya. Saat kedatangannya bayi akan menangis sejadi-jadinya yang membuat para orang tua kebingungan. Bayi yang telah di isap darahnya biasanya memiliki ciri kepala atas yang sedikit cekung ke dalam.

Baca Artikel Lainnya : BAHAYA MINUMAN BERSODA