InfoUnik- Mungkin inilah permainan bola paling brutal yang ada didunia. Bagaimana tidak, dalam proses pertandingan tak jarang para peserta di tandu keluar lapangan dalam keadaan terkapar, hidung mengeluarkan darah, pelipis sobek layaknya dalam kejuaraan tinju dunia kelas berat. Permainan bola brutal ini di namakan dengan Calcio Storico Fiorentino.
Calcio Storico
Calcio storico merupakan salah satu olahraga bersejarah yang sampai saat ini masih di pertandingkan di negara Italia. Olahraga ini merupakan bentuk awal dari olahraga sepakbola yang berasal dari abad ke 16. Dalam permainannya, calcio storico melibatkan dua tim yang saling bersaing mencari kemenangan, 1 wasit dan 6 hakim garis serta yang tak boleh ketinggalan adalah sekelompok tim medis lengkap dengan alat tandunya. Bila di cermati, calcio storico bagaikan olahraga rugby yang di padu dengan olahraga tinju dan UFC (Ultimate Figther Champion).
Calcio storico dimainkan di lapangan berpasir seukuran 80 X 40 Meter yang di kelilingi pagar kawat dan bangku penonton. Lamanya pertandingan adalah 50 menit dan tim yang berhasil mencetak banyak gol keluar sebagai pemenang. Setiap tim terdiri dari 27 peserta, bila di total jumlah peserta kedua tim adalah 54 orang. Namun jumlah ini akan terus berkurang seiring berjalannya pertandingan. Tingkat kebrutalan permainan ini yang membuat banyak pemain yang cidera dan terpaksa harus di tandu keluar lapangan.
Calcio Storico
Permainan bola ini menggunakan tangan, setiap pemain bekerjasama saling mengoper bola menggunakan tangan untuk mencapai satu tujuan yaitu mencetak sebanyak-banyaknya goal kegawang lawan. Namun untuk mencetak goal bukanlah perkara gampang. Untuk mencetak satu goal saja pemain harus melewati hadangan 27 pemain musuh yang siap menghentikan dengan cara apapun, mulai dari menendang, menabrakan diri hingga memukul. Tak heran akibat kebrutalan ini banyak darah yang keluar dari masing-masing peserta tim.
Bila mampu mencetak banyak goal, maka tim akan keluar sebagai juara. Dan sebagai imbalannya, tim yang menjadi juara di beri hadiah berupa chianina (sejenis sapi) atau mendapat hadiah berupa jamuan makan malam mewah gratis.
Para Peserta
Korban

Korban
Kedua Tim Saling Berhadapan
Bila anda menonton pertandingan ini, maka anda akan mendapatkan sebuah pelajaran yang sangat luar biasa dari para pemain. Walaupun permainan calcio storico adalah permainan yang sangat brutal dan memicu emosi tinggi, namun para peserta mampu menjunjung tinggi sportifitas dan dalam keadaan emosi tinggi para peserta masih mau di atur dan menuruti perintah wasit si pengadil pertandingan.