Pojokinfounik.com- Ketika datangnya musim liburan maka Bandung menjadi salah satu kota yang banyak di pilih oleh para wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Bandung mempunyai daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang tergerak untuk menginjakkan kaki di kota kembang ini. 

Salah satu hal yang tak terlepas dari liburan adalah masalah penginapan. Yup..penginapan merupakan hal yang wajib di beri perhatian khusus ketika hendak liburan. Pemilihan tempat penginapan yang tepat tentu dapat menyempurnakan waktu liburan anda sehingga lebih berkesan.

Saat ini di bandung banyak sekali hotel ataupun tempat penginapan yang dapat di pilih oleh setiap pelancong yang datang ke kota ini, mulai dari hotel kelas melati hingga hotel-hotel bintang lima ada disini. Dari sekian banyak hotel atau tempat penginapan yang ada di bandung, ada beberapa yang di kategorikan sebagai hotel atau tempat penginapan unik. Berikut 7 hotel unik yang ada di bandung versi Pojokinfounik.com:

1. GRAFIKA CIKOLE

rumah hobbit bandung

Grafika Cikole adalah pondok wisata alam yang sangat unik dan wajib anda coba jika berliburan ke Bandung. Banyak yang mengatakan bahwa Grafika Cikole sebagai rumah hobbit seperti yang ada di film-film hollywood, hal ini di karenakan bentuk ataupun tata bangunan penginapan memang seperti rumah hobbit. Grafika cikole bukan sekedar tempat penginapan akan tetapi lebih dari itu karena anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa ketika menginap di penginapan unik ini. Grafika cikole berada di atas bukit dan di bangun di sela-sela pohon pinus.  

2. SAPULIDI RESORT, CAFE DAN SPA

sapulidi bandung

Sapulidi resort merupakan tempat penginapan unik yang bertemakan pedesaan, jadi di sini anda akan menikmati suasana layaknya pedesaan yang asri dengan pemandangan sawah dan danau. Bukan hanya pemandangan, karena di sini anda juga akan di suguhi kuliner lezat dan bersahabat khas pedesaan. Adapun lokasi sapulidi terletak di Jalan Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa Cihideung Lembang, Bandung 40391, Jawa Barat. 

3. CHARA HOTEL
chara hotel bandung

Hotel unik di bandung selanjutnya adalah Chara Hotel yang terletak di daerah Gatot Subroto Bandung dan letaknya ini sangat strategis di pusat kota. Bentuk bangunan hotel Chara sangat unik di mana bila di lihat dari luar gedungnya terlihat seperti kotak-kotak layaknya peti kemas. Interior kamar hotel ini di dominasi dari bahan kayu olahan yang tentunya memberikan kesan alami dan nyaman.

4. DULANG RESORT
dulang resort bandung

Dulang Resort merupakan tempat penginapan yang terletak di daerah perbukitan. Karena letaknya yang cukup tinggi maka kamu bisa menikmati indahnya kota bandung dari ketinggian. Satu hal yang wajib kamu coba dan tak boleh terlewatkan ketika berada di hotel ini adalah kolam renangnya. Dulang Resort memiliki kolam renang yang memiliki view ke arah perbukitan nan indah yang pastinya memberikan pengalaman yang tak terlupakan selama liburan di bandung.

5. DUSUN BAMBU
dusun bambu bandung
Seperti namanya Dusun Bambu, tempat penginapan ini memang di desain layaknya sebuah dusun atau perkampungan. Areanya cukup luas, oleh sebab itu butuh seharian penuh jika anda ingin mengitari seluruh lokasi dusun bambu. Di sini setiap pengunjung akan di suguhi pemandangan yang luar biasa indah dan asri. Udaranya sangat sejuk karena berada di dekat lereng gunung.

6. GH UNIVERSAL HOTEL
GH UNIVERSAL HOTEL bandung
Berbeda dengan beberapa hotel yang telah di sebutkan diatas dengan konsep alami pedesaan, maka GH Universal Hotel lebih cenderung kepada konsep hotel mewah modern. GH Universal Hotel merupakan hotel bintang 5 yang terletak di Bandung Utara. Yang menarik sekaligus unik dari hotel ini adalah desain bangunannya yang menyerupai gedung-gedung atau bangunan yang ada di Italya. Jadi bila tak kesampaian untuk berliburan ke negeri pizza italya maka anda dapat menjadikan GH Universal Hotel sebagai penggantinya.

7. Villa AIR NATURAL RESORT

 Villa AIR NATURAL RESORT bandung
Tempat penginapan unik di bandung yang terakhir adalah Villa air natural resort. Vila air natural resort adalah penginapan yang mengusung konsep alami. Penginapan unik ini terletak di Villa Istana Bunga Complex, Jalan Kolonel Masturi KM 9, Lembang, Bandung. Tempat penginapan ini di desain layaknya rumah-rumah jepang bernuansa kayu. Pemandangan di sini luar biasa indah dengan adanya hamparan perkebunan dan gunung.