InfoUnik- Bila mendengar kata kuburan yang terlintas di dalam pikiran adalah kesan seram, sunyi bahkan angker. Tak jarang ketika melintas di dekat kuburan, khususnya di malam hari  bulu kuduk akan berdiri membentuk barisan layaknya sedang latihan baris berbaris. Untuk menghilangkan kesan menyeramkan pada kuburan tentu harus ada suatu inovasi yang membuat image kuburan menajdi positif. Salah satu langkah unik untuk menghilangkan kesan seram pada kuburan adalah dengan memberi aneka motif batik pada dinding area kuburan.
Salah Satu Motif Batik Khas Jambi
Memberi gambar aneka motif batik di dinding area kuburan merupakan cara unik untuk menghilangkan kesan seram pada kuburan yang di lakukan oleh Pemerintah kota Jambi, provinsi jambi. Sebenarnya ada beberapa tujuan mengapa dinding-dinding di area kuburan di beri motif batik. Pertama pemerintah kota setempat ingin melestarikan motif-motif batik yang ada di provinsi jambi, kedua, agar masyarakat lebih mengenal apa-apa saja motif batik yang menjadi ciri khas daerahnya dan yang ketiga, secara tidak langsung memberikan aneka motif batik pada area kuburan dapat mengurangi bahkan menghilangkan kesan seram dan angker pada area sekitar kuburan.
Penampakan Area Kuburan Yang Di Beri Motif Batik
Penampakan Area Kuburan Yang Di Beri Motif Batik
Apa yang di lakukan pemerintahan kota jambi ini mendapat apresiasi dan sambutan positif dari masyarakat kota jambi. Masyarakat sangat mendukung dengan apa yang telah di lakukan pemerintahan setempat. Dengan begitu masyarakat lebih mengenal apa-apa saja jenis motif batik yang ada di provinsi jambi. Masyarakat sangat mendukung, lalu bagaiman dengan para penghuni kuburan??. hmmm mungkin sebentar lagi masyarakat jambi akan di hebohkan dengan pocong berbusana batik :p.