InfoUnik- Bila membicarakan keunikan yang berasal dari negri sakura jepang memang tak akan ada habisnya. Selalu saja ada info terbaru mengenai tingkah laku nyentrik bin unik yang di lakukan warga jepang. Dan salah satu info unik yang menarik yang berasal dari jepang kali ini adalah adanya trend di kalangan wanita muda jepang yang hobi memakai rok mini. Namun rok mini yang di pakai bukanlah sembarang rok mini. Rok mini ini dilengkapi lampu neon yang berwarna cerah seperti hijau dan biru.
Hikaru Skirt
Penggunaan lampu pada rok mini terbilang sangat-sangat unik dan terkesan nyeleneh. Bila di indonesia lampu neon di gunakan sebagai tambahan variasi mobil dan motor namun hal ini tidak bagi wanita-wanita jepang. Penggunaan lampu pada rok mini bukan tanpa alasan. Dengan adanya lampu pada rok mini maka dapat memberikan efek terang bagi daerah sekitaran paha sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Maklum sebagian besar wanita-wanita muda jepang menganggap bagian paha merupakan salah satu bagian terbaik yang ada pada wanita yang mampu menjadi daya tarik dan daya pikat untuk mencari perhatian lawan jenis.
Adalah Kiyoyuki Amano seorang perancang busana asal jepang yang menjadi perancang rok mini unik ini. Untuk menciptakan ide ini Kiyoyuki memadukan antara teknologi dengan busana rancangannya. Produk uniknya ini di sebut dengan Hikaru Skirt. Untuk membuat Hikaru Skirt di gunakan bantuan teknologi berupa panel kontrol dan printer 3D. Rencananya pada tahun ini akan ada produksi besar-besaran untuk membuat rok mini berlampu dan target pasarnya bukan hanya di dalam negri akan tetapi juga di ekspor keluar jepang.
Bila menjadi semakin populer dan di gemari banyak wanita muda di dunia bukan tidak mungkin angka kriminal khususnya pelecehan seksual dan pemerkosaan akan semakin tinggi. Karena rok mini berlampu benar-benar mampu menjadi daya tarik di mata pria.