Infounik-  Pada saat ini banyak sekali hal-hal unik yang berhasil diciptakan manusia dan salah satunya adalah jembatan unik yang terdapat di negara kincir angin, Belanda. Jembatan ini begitu unik dan menarik perhatian banyak orang karena memiliki perbedaan yang sangat mencolok dibandingkan dengan beberapa jembatan pada umumnya. Bila biasanya jembatan di bangun dengan jarak beberapa meter di atas permukaan air sungai, maka sebaliknya jembatan ini justru di bangun di dalam air dan seolah olah membelah aliran sungai.
Adalah Moses Bridge atau jembatan musa yang menjadi salah satu jembatan terunik di dunia. Jembatan ini di bangun di dalam aliran sungai, sehingga seolah-olah membelah sungai. Sesuai dengan namanya, jembatan unik ini diciptakan karena terinspirasi dari kisah Nabi Musa. Dimana pada kisah nabi musa di ceritakan bahwa Nabi Musa mampu membelah lautan guna membuat jalan untuk menyebrang dan terhindar dari kejaran musuh.

Jembatan musa di buat oleh lembaga arsitek Belanda yaitu RO & AD. Adapun bahan pembentuk jembatan ini terdiri dari kayu yang tahan air dan balutan timah. Karena keunikan yang dimilikinya, membuat banyak orang menjadikan Moses Bridge sebagai tempat tujuan wisata.