Infounik- Pernah mendengar sepatu dan tas yang terbuat dari bahan dasar kulit ikan ?. Mungkin hal ini masih terdengar asing bagi banyak orang, maklum saja selama ini kita lebih mengenal bahwa sepatu ataupun tas kulit biasanya terbuat dari bahan-bahan kulit seperti kulit ular, kulit buaya dan aneka jenis kulit reptil lainnya.
Tas dan sepatu yang terbuat dari bahan dasar kulit ikan memang jarang ditemui dan terdengar sangat unik. Adalah Ningsih seorang perempuan muda berparas cantik  berasal dari tangerang yang berhasil menyulap kulit ikan menjadi aneka kreasi tas dan sepatu.  Adapun kreasi tas dan sepatu yang di buat ningsih berasal dari beberapa jenis ikan seperti ikan kakap, ikan kaci kaci, ikan nila dan beberapa jenis ikan lainnya.

Awalnya banyak sekali orang yang meragukan produk yang dibuat Ningsih. Hal ini bisa dimaklumi sipembuat karena selama ini orang lebih mengenal kulit ular ataupun kulit buaya yang memiliki tekstur lebih kuat sebagai bahan baku pembuat tas. Namun lambat laun banyak konsumen yang mulai melirik aneka produk kulit ikan milik Ningsih, apalagi setelah di coba ternyata tas ataupun sepatu yang terbuat dari kulit ikan dapat bertahan lama walaupun sering terkena terpaan panas dan hujan.

Produk tas unik hasil kreasi ningsih di jual dengan harga di atas 1 juta, sedangkan produk berupa sepatu berada di kisaran Rp 200.000 sampai Rp. 500.000. Dari hasil jerih payahnya ini Ningsih mampu meraup keuntungan yang cukup menggiurkan yaitu Rp 20 jt perbulan, bahkan bila sedang ramai omzetnya bisa lebih dari itu.