Pojokinfounik.com- Jika mengulas tentang nugget maka yang ada di benak kita adalah salah satu jenis makanan dengan \warna kuning yang terbuat dari olahan daging ayam dan campuran tepung serta aneka bumbu penyedap. Nugget sangatlah lezat dan menjadi favorit banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nugget biasa di santap dengan di temani saus sambal ataupun tomat dan tak jarang juga di jadikan sebagai pengganti lauk pauk ketika makan nasi.

Saat ini perkembangan nugget sangat pesat, hal ini di tandai dengan banyaknya merek produk nugget yang ada di pasaran. Akan tetapi dari sekian banyak produk nugget yang beredar di pasaran, hampir semuanya berbahan dasar dari daging ayam yang di olah dengan cara di haluskan dan diberi aneka bumbu.

Namun tahukah anda bahwa kini nugget juga ada yang terbuat dari buah. Sesuai dengan namanya, nugget buah di buat dengan bahan dasar buah-buahan sebagai pengganti daging ayam. Nugget yang satu ini terbilang cukup asing di telinga banyak orang dan tidak semua pernah mencicipinya.

Dalam proses pembuatanya. nugget ini tidak jauh berbeda dengan membuat nugget  ayam. Perbedaan hanya terletak pada bahan dasar pembuat nugget yaitu buah. Adapun beberapa buah yang dapat di jadikan sebagai bahan baku nugget adalah pisang, nangka, mangga dan durian. Selain itu tak jarang aneka sayuran juga dapat di jadikan sebagai bahan pembuat nugget seperti kentang, wortel dan jagung.

Nugget buah di ciptakan sebagai inovasi dari jenis-jenis nugget yang pernah ada sebelumnya. Selain itu nugget buah juga di peruntukan bagi siapa saja yang menerapkan pola makan vegetarian. Bagi anda kaum ibu, nugget buah dan sayur dapat di jadikan sebagai salah satu olahan makanan alternatif bila sang anak tidak ingin memakan sayuran. Dengan mengolah sayuran menjadi nugget membuat anak lebih tertarik untuk mengkonsumsinya dan mendapatkan manfaat asupan vitamin yang bersumber dari sayuran yang di jadikan nugget. Bila tertarik untuk mencoba nugget buah, maka anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan petunjuk resep yang telah banyak beredar di internet.