hafiz kembar tiga

Pojokinfounik.com- Mencari seorang hafiz atau penghapal Alquran di dunia ini bukanlah hal yang sulit karena memang dari dahulu kala hingga saat ini ada banyak orang-orang yang hafal isi alquran di luar kepala. Tetapi mencari hafiz yang berstatus kembar bahkan sampai 3 mungkin sangatlah sulit, kalaupun ada pasti ini adalah sesuatu yang langka. Dari sekian banyak hafiz yang ada didunia diantaranya adalah 3 orang pria muda asal indonesia, yang menariknya mereka adalah saudara kembar.

Adapun 3 bersaudara penghapal alquran ini adalah Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin, dan Abdul Ihsan Jamaluddin. Mungkin informasi mengenai 3 hafiz kembar ini telah sering di dengar sebab semenjak kemunculannya hafiz-hafiz ini langsung menarik perhatian banyak orang dengan keunikannya yaitu kembar 3. Tiga bersaudara ini merupakan putra dari Bapak Agus Jamaluddin dan Ibu Sukrismiyati. Mereka terlahir dalam keluarga yang religius sehingga mengantarkan mereka sebagai pria-pria hafiz Qur'an. Keluarga Bapak Agus Jamaluddin memiliki 8 anak akan tetapi yang hafal Alquran baru tiga pria kembar ini.

3 pria kembar berusia 19 tahun ini mengaku hafal Alquran pada tahun 2012 dan itu di lakukan dalam waktu yang cukup singkat yakni hanya 9 bulan. Dalam proses menghafal alquran dikatakanya sangatlah berat, namun mereka di bantu seorang ustaz sebagai pembimbing. Empat surat  awal yang di hafal 3 pria kembar ini adalah Surat Yasin, Al Waqiah, Surat Ar- Rahman dan Surat Al Mulk.

Selain di bantu Uztaz sebagai pembimbing, 3 bersaudara ini juga memiliki semangat yang luar biasa. Di katakanya bahwa seseorang yang hafal alquran di hari kiamat nanti kedua orang tuanya akan di pakaikan mahkota yang mana cahayanya lebih indah dari matahari di dunia dan ini bersumber dari hadis. Mereka juga berpendapat bahwa di dunia ini mereka tidak akan sepenuhnya mampu membalas segala jasa-jasa orang tua, jadi setidaknya mungkin bisa memuliakan orang tuanya di akhirat kelak.
ustaz kembar tiga
Lalu bagaimana metode yang mereka terapkan sehingga mampu menghafal alqur'an dalam tempo waktu yang sangat singkat. Ketiga ustaz muda ini mengaku hanya menggunakan metode sederhana yakni membaca berulang-ulang setiap ayat hingga 60 kali. Dengan sering membaca berulang-ulang maka dengan sendirinya ayat-ayat alquran akan hafal di luar kepala.

Setelah berhasil menjadi hafiz, kini Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin, dan Abdul Ihsan Jamaluddin kerap berdakwah dan melakukan ceramah-ceramah di beberapa tempat. Tak hanya di dalam negeri, 3 hafiz ini juga telah 2 kali di undang untuk berdakwah di negeri tetangga, Malaysia.