lionfish

Pojokinfounik.com- Terkadang tampilan luar tak cukup untuk menilai sesuatu, yang awal mulanya terlihat indah ternyata menyimpan bahaya yang kapan saja siap mengancam. Begitupun dengan Lionfish, ikan dengan bentuk tubuh cantik nan indah namun memiliki bisa yang cukup berbahaya.

Lionfish merupakan ikan yang berasal dari perairan hawaii. ikan ini memiliki warna kulit coklat, hitam corak putih. Pada tubuhnya juga di hiasi duri dan sirip berbentuk indah dengan ukuran yang cukup panjang. Lionfish memiliki umur yang cukup lama yakni mencapai 10 tahun.

Ketika baru pertama kali melihat ikan ini siapapun pasti akan menyukai bentuk indahnya tak terkecuali predator-predator di habitat dimana lionfish hidup. Karena bentuknya yang menarik, terkadang menjadikan lionfish sebagai mangsa incaran dari ikan-ikan lain.
lionfish
Namun tahukah anda bahwa di balik bentuknya yang indah ternyata ikan ini memiliki bisa yang cukup berbahaya dan mematikan terutama bagi ikan lain. Bila sedang terancam ikan ini dapat menggunakan duri-durinya yang mengandung racun untuk melumpuhkan musuh. Bisa pada duri lionfish cukup untuk membunuh ikan lain yang mencoba memangsanya. Meskipun mematikan namun bisa dari lionfish tidaklah cukup untuk membunuh manusia. Namun meskipun begitu dampak racun lionfish cukup merepotkan apabila terkena pada manusia. Seseorang yang terkena racun lionfish akan  merasa gatal-gatal pada kulit dan sakit yang cukup luar biasa, sesak nafas, kepala pusing serta mual dan muntah-muntah. Beberapa masyarakat tradisional memanfaatkan getah dari pohon bakung sebagai penawar racun dari lionfish dan pengobatan tradisional ini terbilang cukup ampuh.

Baca Juga Berita Unik Lainnya di www.pojokinfounik.com

Meskipun termasuk dalam type ikan beracun toh tetap saja beberapa pecinta ikan hias menjadikan ikan ini sebagai ikan koleksi penghias akuarium. Bahkan di kolombia ada restoran yang menyajikan lionfish sebagai menu hidangan lezat. Yup, lionfish memang dapat di makan, namun harus di olah dengan benar dan tepat, serta pengolahan harus di lakukan oleh orang yang benar-benar paham sehingga nantinya ikan ini aman untuk di konsumsi.