InfoUnik- Pada umumnya selama ini jika pemilik mobil ingin mengganti warna mobilnya maka proses pengecatan ulang adalah jawabannya. Dan juga untuk melakukan proses pengecatan ulang body mobil dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Namun saat ini berkat berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi proses penggantian warna body mobil dapat di lakukan dengan sekejap bahkan hanya dalam kurun waktu 1 detik.
Mobil Yang Menggunakan Cat Paramagnetic
Berkat perkembangan teknologi para pemilik mobil dapat mengganti warna mobilnya dengan aneka warna dalam waktu sekejap. Untuk dapat mengganti warna body mobil dengan aneka warna maka di perlukan suatu cat khusus yang digunakan untuk menyelimuti seluruh body mobil. Cat unik ini di namakan dengan Paramagnetic Paint.
Cat ini dapat berubah-ubah warna karena adanya polemir khusus yang di berikan pada saat sebelum proses pengecatan.  Pada polemir ini terkandung paramagnetic dan oksida besi. Secara default warna cat ini adalah putih dan body mobil akan berubah warna ketika mesin dinyalakan dan kembali putih ketika mesin mobil di matikan.
Lebih jelasnya tonton video berikut :
VIDEO 1

VIDEO 2
Cara kerja paramagnetic paint adalah dengan menggunakan bantuan remote khusus pengubah warna. Ketika remote di tekan sesuai warna yang diinginkan maka arus listrik dikirimkan ke seluruh permukaan body mobil dan dalam hitungan detik mobil akan berubah warna sesuai dengan keinginan.